Senin, 03 Oktober 2016

Indekos

Pengen cerita tentang perjalanan kosan selama di karawang. Jadi, beberapa waktu yang lalu, kosan dijual ke orang lain karena yang punya kosan lagi butuh uang. Tapi bulan lalu pengelolaan kos masih dipegang sama ibu kos yang lama, segala macemnya masih beliau yang urus. Kirain bakalan beda kepemilikan aja, tapi yang ngelola tetep si ibunya. Ternyata nggak, mulai bulan ini pembayarannya udah ke ibu kos yang baru, semua pintu diganti kunci, yang biasa bersihin juga diganti, pokoknya apa-apa baru dan diganti, termasuk peraturan kosan. Nah ini nih yang menarik, tadinya kosan ini kosan campur cowok-cewek-pasutri, sekarang mulai berubah. Pertama-tama kosan dibebaskan dari pasangan suami istri (pasutri), tetangga kosan sebelah kamar persis kena getahnya, mereka pasutri yang udah lumayan lama di kosan ini ya kira2 setahunan lah. Tiba2 ibu kos baru nginfoin kalo mereka dikasih tenggat 10 hari buat cari kosan baru. Mulai deh istrinya nanya2 ke aku (maklum kami sebelahan dan sesama wanita di lantai dua). Aku emang udah berencana pindah dan nyari yang lebih deket dan lebih murah. Jadi aku kasih aja hasil survey kosanku selama ini ke teteh. Seminggu setelah kabar itu, doi bilang kalo udah dapet beberapa pilihan kosan yang beberapa diantaranya kosan yang aku incer juga. Singkatnya, teteh dapet kabar burung kalo kosan bakal jadi khusus cowok, gara-gara doi masih penasaran, lewat aku, si teteh pengen cari tau, kutanyain ke ibu kos yang baru dan jawabannya sama, gaboleh pasutri, terus nantinya kosan ini bakal jadi kosan cowok dan wanitanya disuruh out dan dikasih tenggat sampe desember. Kenapa desember? Karena mbak2 kamar satunya bakal nikah di bulan desember. Meh apa-apaan ini, masa tiba2 diusir -_-
Karena emang udah niat dari awal, akhirnya aku beneran cari kosan sekarang. Kriteria kosan yang aku pengen:
1. Kamar mandi dalam
2. Tempat tidur ber dipan
3. AC
4. Wifi
5. Tv
6. Lebih deket pabrik
Kalo bisa 1-1.2jt hahahaha maunyaaa. Sebenernya gak ada tv gapapa sih, asal ada wifi, kan bisa streaming. Dan super susah nyari kosan kayak gini, doakan ya gengs!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar