Kamis, 17 September 2015

Menua

Kebayang nggak sih pas buka mata tiba tiba kamu jadi tua, semua di sekitar kamu jadi beda, dunia kamu jadi beda? Aku lagi dalam fase itu. Scrolling kontak line terus ngeliat temen temen tk, sd, smp yang dulu imut imut kurus kurus, dekil, ingusan, dan kecil, sekarang jadi gagah gagah, cantik cantik seksi seksi, brewokan, full make up dan punya pacar, menikah atau bahkan punya anak. Gila cepet banget ya kehidupan, perasaan baru kemaren main bom bom yes bareng, petak umpet bareng, buaya buayaan, bekel, gala gala, olah raga bareng di art center, pramuka, pmr, baju bajuan, dan sekarang udah pada punya kehidupan masing masing, kerja mencar di segala penjuru dunia mencari kehidupan yang lebih baik. Bahkan sama hidupku sendiri aja aku nggak kebayang, sekarang bisa terdampar di karawang. Kehidupan ini emang bener bener cepat berlalu ya. Terus ngeliat oran tua yang makin hari makin keliatan keriputnya, makin kesini makin bertambah dewasa, dimana mulai bisa mikir segala yang diucap orang tua emang yang bener dan yang terbaik. Makin bisa belajar cara cara mendidik anak (yah walaupun pacar aja nggak ada, tapi gapapa dong belajar jadi orang tua yang baik, itung2 persiapan). Mulai berpikir nanti nikah sama siapa ya? Anaknya bakal kayak apa ya? Anaknya berapa ya? Tinggalnya bakal dimana ya? Kehidupannya bakal gimana ya? Terus tiba tiba bangun lagi dan udah di fase udah punya cucu. Makin jadi aja kehidupan. Kita emang harus selalu menikmati tiap detik dari hidup ini, karena aku sangat setuju dengan pepatah jangan sia siakan waktumu. Apapun yang terjadi nikmatilah, karena baik dan buruknya yang kita hadapi itu semua akan jadi pembelajaran buat melangkah ke depan, bukan malah diam di tempat atau bahkan mundur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar